Tulis & Tekan Enter
Logo

Survey Kepuasan Masyarakat SKM

Balai Besar Karantina Pertanian Makassar secara periodik melakukan evaluasi terhadap pelayanan yang telah dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kinerja pelayanan sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik. Evaluasi dilakukan dengan survey kepada Pengguna Jasa karantina.

Adapun unsur pelayanan yang dijadikan acuan dalam pengambilan data Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah sebagai berikut :

1. Prosedur pelayanan

2. Persyaratan pelayanan

3. Kejelasan petugas pelayanan

4. Kedisiplinan petugas pelayanan

5. Tanggung jawab petugas pelayanan

6. Kemampuan petugas pelayanan

7. Kecepatan pelayanan

 8. Keadilan mendapatkan pelayanan

 9. Kesopanan dan keramahan petugas

10. Kewajaran biaya pelayanan

11. Kepastian biaya pelayanan

12. Kepastian jadwal pelayanan

13. Kenyamanan lingkungan

14. Keamanan pelayanan

 

*Mulai Tahun 2018 Semester II IKM telah berganti menjadi SKM. 

Adapun unsur pelayanan yang dijadikan acuan dalam pengambilan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) adalah sebagai berikut :

1. Prosedur pelayanan

2. Persyaratan pelayanan

3. Waktu Layanan

4. Biaya/Tarif

5. Produk Layanan

6. Kompetensi Pelaksana

7. Perilaku Pelaksana

8. Sarana Prasarana

9. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

 

Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dari hasil Survey Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan BBKP Makassar adalah sebagai berikut :

Tahun

Periode

Nilai IKM

2015

Semester I

89,76

Semester II

89,86

2016

Semester I

89,87

 

Semester II

89,89

2017

Semester I

89,99

  Semester II 93,77
2018 Semester I 95,94
  Semester II* 93,77
2019 Semester I 93,79
  Semester II 90
2020 Semester I 86,4
  Semester II 88