Tulis & Tekan Enter
Logo
images

Makassar, 14 Oktober 2021.
Karantina Pertanian Makassar menggelar griyaan Audit Internal SNI ISO 19011 : 2018 di Aula Mabbudatora pada Kamis hari ini. Acara ini dibuka oleh Kepala Karantina Pertanian Makassar, Lutfie Natsir. Griyaan yang digelar selama dua hari sejak tanggal 14 - 15 Oktober 2021 ini tidak hanya bertempat di Kantor Induk Karantina Pertanian Makassar, namun juga dilaksanakan di Wilayah Kerja Karantina Pertanian Makassar antara lain wilayah kerja bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan wilayah kerja pelabuhan laut Soekarno Hatta Makassar.
Griyaan SNI ISO 19011 : 2018 diikuti oleh para pejabat Karantina Pertanian Makassar dengan menghadirkan pemateri dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) Kantor Layanan Teknis Sulawesi Selatan. SNI ISO 19011 : 2018 sendiri merupakan standar panduan mengenai audit sistem manajemen, termasuk prinsip audit, mengelola program audit dan melaksanakan audit sistem manajemen, serta panduan tentang evaluasi kompetensi individu yang terlibat dalam proses audit. Penerapan SNI 19011 : 2018 ini merupakan pedoman dalam mengaudit sistem manajemen, menawarkan pendekatan yang seragam, selaras dan memungkinkan audit yang efektif di berbagai sistem pada saat yang bersamaan.
Pada pembukaan Griyaan SNI ISO 19011 : 2018, Kepala Karantina Pertanian Makassar, Lutfie Natsir mengungkapkan tujuan digelarnya griyaan ini adalah untuk memberikan jaminan kompetensi bagi peserta untuk melaksanakan kegiatan audit internal terhadap penerapan sistem manajemen mutu terintegrasi di Karantina Pertanian Makassar.
“Saya berharap kepada seluruh peserta agar memperhatikan dan mengikuti pelatihan ini dengan baik. Menjalankan beberapa sistem dengan bersamaan bukanlah tugas yang mudah. Seperti diketahui, Karantina Pertanian Makassar telah melakukan penerapan beberapa sistem manajemen mutu, diantaranya SNI 9001, SNI 37001, SNI 17025 dan SNI 45001.”, tutur Lutfie dalam sambutannya sebelum membuka acara.
 

Data Statistik

LINK TERKAIT